Masih Percaya Cinta Pandangan Pertama? Penelitian Sebut Itu Halu.

Merasakan cinta pandangan pertama adalah pengalaman menggembirakan bagi seseorang. Namun tidak semua orang percaya akan hadirnya cinta pandangan pertama. Kamu sendiri, apakah percaya akan cinta pandangan pertama?

Menurut Susan Winter, pakar hubungan asal Amerika, cinta pandangan pertama membuatmu merasa seperti jatuh cinta pada seseorang setelah bertemu. Namun mendefinisikannya sebagai cinta menjadi hal yang tidak bijaksana.

“Ya, mungkin saja jatuh cinta pada seseorang secepat itu, tapi sebenarnya itu bukan cinta. Itu adalah daya tarik magnet yang kuat, dan kita berasumsi bahwa apa pun yang kuat itu pasti cinta,” kata Winter.

Kamu mungkin tergoda untuk merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun kamu harus berhati-hati akan adanya kemungkinan dia pergi begitu saja seperti angin.

Tertarik karena merasa terhubung.

Apa yang umumnya dianggap sebagai cinta pandangan pertmama bisa jadi karena kamu merasa terhubung dengan seseorang. Seolah kamu sudah mengenalnya.

Namun sangat mungkin juga itu merupakan nafsu, bukan cinta. Perasaan yang kita rasakan adalah rahasia ilahi. Ini adalah ketertarikan langsung yang kamu rasakan saat pertama kali melihat seseorang.

Perlu diingat manusia adalah makhluk yang sangat kompleks. Banyak isyarat yang perlu diterjemahkan dalma berbagai tingkat. Meskipun bertatapan dengan seseorang mungkin membuatmu merasa sepsil, bukan berarti kamu menemukan orang yang tepat.

Sebuah studi yang diterbitkan National Library of Medicine menuturkan melihat mata orang lain dapat membuat kita menentukan banyak hal. Mulai dari kepercayaan, mengukur kecerdasan emosi hingga mencoba mencari tahu orientasi seksualnya.

Ditentukan dari diri sendiri.

Semuanya dapat dengan cepat diketahui untuk menentukan apakah kita cocok dengan orang tersebut. Bahkan terjadi sebelum berbicara dengan orang, menghasilkan perasaan yang cocok membuat kita percaya bahwa kita sedang jatuh cinta pada pandangan pertama.

“Pandangan menjadi cara berpacaran manusia yang paling mencolok. Pria dan wanita sering menatap calon pasangan dengan penuh perhatian selama 2-3 detik saat pupil mereka membesar. Tanda ketertarikan yang ekstrem,” ungkap Helen E. Fisher, seorang antropolog dan peneliti perilaku manusia.

Tatapan ini memicu salah satu dari dua emosi dasar manusia, yakni mundur atau mendekat. Ketika memilih mendekat artinya ada ketertarikan di situ.

Cinta sejati adalah jenis yang dalam dan kuat. Tumbuh seiring berjalannya waktu. Cinta sejati datang dalam sebuah hubungan yang penuh gairah. Itu adalah totalitas dalam mengenal seseorang,” kata Winder.

Pada akhirnya, kamu sendirilah yang dapat menentukan apakah kamu benar-benar mencintainya. Terlepas dari sudah berapa lama kamu mengenalnya. Memahami perbedaan atnara bagaimana manusia memproses ketertarikan fisik dan bagaimana ikatan cinta dipupuk adalah kunci untuk membuat keputusan ang tepat dalam hubungan.

8 Daya Tarik Unik Perempuan Ini Sangat Sulit Ditolak Pria.

Karena setiap pria kemungkinan memiliki kriteria perempuan yang berbeda-beda, tahukah kamu bahwa ada hal-hal unik yang sering disukai pria tanpa kita sadari? Ini sekian hal unik yang mudah sekali membuat pria jatuh hati padamu.

1. Gampang bercanda

Pria sangat suka dengan perempuan yang punya selera humor tinggi, yang bisa santai menanggapi segala sesuatu tanpa terlalu tampak reaktif, mudah marah atau tersinggung. Lagipula tawa perempuan adalah magnet yang membuat pria mendekat.

2. Tidak gampang jatuh cinta.

Tahukah kamu bahwa pria justru lebih tertarik dengan perempuan yang tidak mudah kelepek-kelepek hanya dengan satu rayuan? Pria akan merasa lebih penasaran dengan perempuan yang tidak gampang jatuh cinta.

3. Tidak terobsesi dengan pakaian.

Sebenarnya pria benci mendengar keluhan perempuan soal tak punya baju padahal selalu gonta-ganti setiap hari. Berhenti terlalu mengkhawatirkan penampilan secara superfisial dan pedulilah dengan hal yang lebih penting.

4. Olahraga boleh tapi jangan berlebihan.

Pria suka melihat perempuan dengan badan ideal dan proporsional tapi bukan berarti kamu bisa berlebihan olahraga hingga membentuk banyak otot. Pria juga suka perempuan yang curvy.

Portrait of attractive sporty asian woman with elegant hairstyle and perfect soft colorful makeup. Skin care cosmetics concept. Gorgeous models face with yellow pink make-up. Fashion shot outdoors against grunge background

5. Terlalu polos dan baik hati

Meski bagi beberapa pria perempuan yang tampak polos dan baik hati itu menarik, tapi mereka benci yang seperti ini karena gampang jadi drama queen. Perempuan seperti ini sebenarnya bisa saja pura-pura baik.

6. Tak butuh stalking sosial media

Bermainlah secukupnya di media sosial, jangan berlebihan hingga hidup di dunia maya dan tidak hidup di dunia nyata. Jangan terlalu pedulikan apa yang trending dan selalu mengikutinya.

7. Mandiri boleh, tapi jangan berlebihan

Kamu tahu, mandiri itu penting tapi mandiri hingga tampak tak butuh pria adalah kesalahan besar. Jadilah perempuan yang menginspirasi dan kuat di luar sana, tapi sempatkan tersenyum ramah pada pria.

8. Punya teman

Perempuan yang punya teman biasanya lebih punya kehidupan. Pria suka perempuan yang tidak akan selalu mengikutinya ke mana pun karena tahu bahwa setiap orang punya kehidupan masing-masing.

Itu dia sekian daya tarik unik perempuan yang ternyata disukai para pria.

Nih 5 Pertanyaan Cewek yang Biasanya Susah Dijawab Cowok.

Jakarta – Gaya berkomunikasi cowok dan cewek itu berbeda banget, kita semua setuju itu. Apa yang ada dalam benak cewek dan apa yang akhirnya terungkap bisa sangat bertolak belakang.

Padahal, cowok memang bukan ditakdirkan untuk pintar menebak maksud terselubung dari perkataan cewek. Alhasil kalau salah bereaksi jadinya malah bikin ribut.

Untuk kamu, berikut sederet pertanyaan yang sebaiknya stop kamu tanyakan ke pasangan.

1. Baju Ini Bagus Nggak Buat Aku?.

Ketika cewek bertanya seperti ini, biasanya tidak akan puas hanya dengan jawaban “Bagus, kok.” Pasti kalian para cewek akan lanjut dengan pertanyaan berikutnya, “Beneran?” atau beralih ke baju lain dan bertanyaan pertanyaan yang sama.

“Kalau yang ini, gimana?” Nah, situasi ini yang akan membuat para cowok “terjepit”. Padahal dalam benak cowok, jawabannya hanya ada dua, bagus atau nggak bagus. Lebih baik kamu bertanya lebih spesifik, “Baju ini cocok nggak buat acara kita malam ini.”

2. Aku Gemukan Ya?

Nah ini pertanyaan menjebak namanya, ladies. Apapun jawaban yang diberikan cowok kamu pasti akan salah. Betul, nggak?

Kalau kalian memang bener-bener pengen tahu gemukan atau nggak, simple aja, tinggal naik ke atas timbangan dan lihat berapa berat badanmu sekarang.

3. Aku Sama Cewek Itu Cantikan Siapa?

Maksud hati pengen dipuji dengan jawaban, “Ya jelas cantikan kamu, lah,” tapi kalau kamu bertanya ini sama cowok, bisa jadi dia bakalan jawab dengan jujur dan kamu mungkin tidak akan suka dengan jawabannya.

Alih-alih mencoba fishing compliments, kamu bisa duluan memuji cowokmu dan berharap dia akan balik memujimu.

4. Kamu Lagi Ada Masalah Apa?

Cowok adalah makhluk yang paling sulit mendeskripsikan perasaannya. Bagi cowok, masalah seharusnya dihadapi dan diselesaikan, bukan diceritakan.

Beda sama cewek. Cewek sangatlah komunikatif dalam menjelaskan situasi hatinya. Salah satu cara cewek menyelesaikan masalahnya adalah dengan menceritakannya pada orang lain.

Kalau cowok kamu terlihat diam dan bingung karena sedang punya masalah berat, cukup sampaikan ke dia begini, “Kalau kamu perlu bantuanku, bilang aja ya.” Cowok akan menceritakan masalahnya ketika benar-benar siap untuk bicara dan perlu bantuan orang lain.

5. Kamu Cinta Nggak Sama Aku?

Ya jelas cinta lah, guys. Kalau cowok udah nggak cinta sama kamu, dia tidak akan bertahan dalam hubungan itu.

Cowok umumnya logis dan sangat praktis dalam hal ini. Kalau kalian masih bersama artinya dia masih sayang sama kamu. Cowok cenderung mengungkapkan perasaannya dengan perbuatan daripada kata-kata.

Kalau dia bersedia nungguin kamu dandan 1 jam, menemani kamu muterin satu mall hanya untuk cari sepasang sepatu, atau dengan rela hati ikut merawat anjing kesayanganmu, bisa dipastikan perasaannya masih utuh sama kamu.

Kenali Apa Itu Cinta Buta, dari Ciri-ciri, Risiko, hingga Cara Mengatasinya.

Myquestionsaboutlove – Jatuh cinta kepada seseorang memang sangat menyenangkan terlebih jika sesorang tersebut mencintai Sobat Belia juga.

Ketika Sobat Belia mengenal cinta, maka Sobat Belia seolah buta akan hal apapun, ini yang sering dikatakan oleh beberapa orang.

Cinta buta adalah cinta yang didasarkan pada hubungan yang lebih dalam dari sekedar ketertarikan fisik, menurut Dr. LeslieBeth Wish seorang psikoterapis dari Elitedaily.

Jika Sobat berada dalam situasi “cinta buta” dan tidak yakin apakah itu nyata atau tidak, maka berhati-hatilah sehingga tidak cinta jauh lebih dalam.

Karena jika Sobat memasuki fase di mana Sobat Belia tidak melihat apapun dan tidak melihat seseorang dari apapun walaupun sesorang tersebut melakukan kesalahan yang besar, maka Sobat Belia sudah mengalami cinta buta.

Pada dasarnya cinta kepada seseorang memang tidak boleh berlebihan dan tidak boleh mengabaikan pula.

Cinta itu setidaknya butuh tuntutan untuk menyempurnakannya, bukan hanya cinta berlebih dari satu pihak.

Sedangkan pihak satunya lagi tidak berbanding sama. Oleh karena itu perlu keseimbangan cinta.

Cintailah seseorang dengan porsi yang pas dan secukupnya jangan terlalu berlebih.

Karena pada dasarnya jika mencintai seseorang dengan porsi yang pas kecewa pun akan jarang terjadi dan harapan pun kemungkinan sedikit untuk muncul.

Risiko yang akan dihadapi ketika Sobat Belia mengalami cinta buta yaitu salah satunya Sobat akan termakan oleh ekspetaksi Sobat sendiri.

Dan Sobat Belia akan sering merasa kecewa terhadap setiap keputusan yang akan diambil karena tidak sesuai dengan harapan.Maka cintailah seseorang dengan tulus dan tidak berlebih agar menjaga diri sendiri dari harapan yang tinggi.

5 Pertanyaan untuk Tahu Apakah Pacar Cinta Mati sama Kamu.

Menjalani hubungan dalam kurun waktu yang lama enggak berarti pacar udah cinta mati sama kamu. Bisa jadi bukannya cinta mati, dia justru masih menjadi pacarmu cuma karena terpaksa, atau malas mencari yang baru.Pengin, dong, memastikan pacar benar-benar cinta mati sama kamu? Sebenarnya gampang, kok, untuk tahu apakah pacar cinta mati sama kamu atau enggak. Dikutip dari Bustle, lemparkan aja lima pertanyaan di bawah ini.

1.”Gimana kamu ngelihat hubungan kita sejauh ini? Aku penasaran, deh.”

Ilustrasi.

Pertanyaan terbuka kayak gini bisa membantu kamu mengetahui apakah dia udah cinta mati atau belum. Coba minta dia menjelaskan bagaimana perasaannya kepadamu selama ini. Jawaban dari pacar bisa membantumu mengetahui apa yang ada di pikirannya. Kalau dia jawabnya jujur, panjang lebar, sampai membeberkan hal-hal yang selama ini dipendam, kemungkinan besar dia udah nyaman, merasa percaya, dan cinta mati sama kamu.Makanya, biar makin jelas mengetahui dia udah cinta mati atau belum, jangan sampai pacar cuma jawab pendek-pendek dan sekadarnya. Kayak “hubungan kita baik-baik aja, kok”, atau “ya, begini aja”. Capek, deh.

2.”Apa, sih, yang kamu rasain tiap kali kita berantem?”

Ilustrasi.

Pertanyaan ini lebih menjurus ke perasaan dia kepadamu selama pacaran. Kalau jawabannya dia merasa sedih dan cemas tiap kali berantem, ini adalah tanda pacar udah cinta mati sama kamu.Selain biar tahu seberapa cinta mati dia sama kamu, dengan mengetahui jawabannya, kalian berdua juga bisa menghindari hal-hal yang enggak diinginkan saat berantem.

3.”Ke mana kamu mau membawa hubungan ini?”

Ilustrasi.

Kalau ini pertanyaan yang cukup serius, gaes. Tapi enggak usah takut buat melemparkan pertanyaan ini ke pacar, ya. Sebab, gimanapun kamu mencoba menghindarinya, pertanyaan ini bakal muncul di hubungan kalian cepat atau lambat. Pertanyaan satu ini enggak cuma bisa membantu kamu mengetahui dia cinta mati atau enggak, tapi juga menentukan masa depan kalian berdua sebagai pasangan.So, kalau dia jawabnya serius pengin berkomitmen dan membawa hubungan kalian ke tahap selanjutnya, seperti menikah dan tinggal bersama, berarti ini jadi tanda positif, lho.

4.”Apa satu hal yang sekarang paling kamu prioritaskan di hidup ini?”

Ilustrasi.

Dengan memahami apa yang lagi pacar prioritaskan di hidupnya, kamu bisa mengetahui di mana posisimu di hidup dia, dan seberapa cinta mati dia sama kamu.Maka, cobalah cari tahu apa yang lagi dia prioritaskan, dan alasan di baliknya. Kamu juga jadi bisa tahu apa yang sedang pacar cari di hidupnya. Kalau dia masih memprioritaskan kamu di hidupnya, udah enggak usah diragukan lagi bahwa dia udah cinta mati, gaes.

5.”Gimana kamu melihat kita dalam setahun atau lima tahun ke depan?”

Ilustrasi.

Enggak cuma untuk mengetahui seberapa berkomitmen pacar sama kamu, pertanyaan ini juga buat mengetahui apakah dia udah cinta mati atau belum.Kamu juga bisa tanyakan ke pacar, gimana dia melihat dirinya lima tahun ke depan. Kalau jawaban dia selalu ada kamu di bagian dari imajinasinya, maka yakinlah bahwa dia udah cinta mati sama kamu.