Seperti ini Hubungan Yang Pantas Disebut Relationship Goals.

Jakarta – Menurut kamu, apa sih arti dari relation goals? Makan malam fancy berdua bersama pacar? atau Liburan romantis berdua? Nyatanya, relationship goals bukan hanya sesuatu yang fancy untuk pamer di media sosial. Hubungan yang bisa dikatakan sebagai relationship goals salah satunya adalah seperti pasangan asal Filipina ini yang menabung koin bersama dengan target bisa mengumpulkan 1 juta peso atau Rp 265 jutaan.

Mereka adalah Yona Abella dan Kit Cunanan yang jadi viral setelah menuliskan kisah mereka di Facebook. Mereka mengungkapkan bagaimana arti dari relationship goals dengan menunjukkan cara keduanya mengumpulkan uang.

Menurut psikolog dan pakar keuangan Stephanie A. Sarkis Ph.D, pasangan bisa dikatakan sebagai relationship goals jika mereka memiliki rencana yang sama soal keuangan. Tak hanya memutuskan menabung bersama namun juga soal pengeluaran.

“Kamu dan pasangan memutuskan bersama sebelum melakukan pembelian yang mengeluarkan uang banyak,” ujar Stephanie seperti dikutip Psychology Today.

Psikolog dan psikoterapis Barton Goldsmith Ph.D juga menyampaikan bahwa relationship goals artinya masing-masing pasangan saling percaya bahwa mereka bisa lebih baik dan kuat jika bersama.

“Ingat bahwa sesuatu yang dilakukan bersama lebih punya power jika dilakukannya berdua dibanding sendiri. Membuat goals bersama tidak hanya menciptakan hubungan yang sehat, namun juga menyenangkan,” ucap Barton.

Menurut psikolog Stephanie A. Sarkis Ph.D, seperti ini hubungan yang pantas disebut sebagai relationship goals:

1. Saling Menghargai
Bukan berarti kamu harus setuju dengan semua yang pasangan katakan atau lakukan. Saling menghargai artinya pasangan bisa saling mengagumi satu sama lain, punya hubungan yang stabil, kepercayaan dan saling mendukung di saat suka dan duka.

2. Berdebat Bukan Bertengkar
Tidak ada pasangan yang tidak pernah adu mulut. Namun bukan berarti harus mengeluarkan kata-kata kasar. Berdebat menjadi kunci relationship goals. Kamu bisa berdebat tanpa bertengkar. Berdebat bisa saling memberikan sudut pandang masing-masing tanpa memojokkan pasangan dan meninggikan suara.

3. Punya Goals yang Sama
Kisah Yona Abella dan Kit Cunanan yang memiliki goals bisa mengumpulkan Rp 265 jutaan. Seharusnya setiap pasangan bisa memiliki goals-goals terbaik untuk kemajuan diri dan hubungan. Jika goals tidak sama maka hari-hari bersama pasangan bisa jadi dipenuhi dengan pertengkaran karena salah satunya merasa tidak puas. Ketika punya goals, maka pasangan akan fokus mencapai tujuan hidup bersama tersebut.

4. Bisa Bahagia
Sedikit-sedikit ngambek, maka hubungan asmara pun jadi tidak bahagia. Kunci agar bisa menjadi relationship goals adalah tidak mempermasalahkan hal-hal kecil. Jika bisa, hal-hal kecil dianggap sebagai sesuatu hal yang konyol yang malah bisa membuat kamu dan pasangan bisa tertawa bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *