Kenali Apa Itu Cinta Buta, dari Ciri-ciri, Risiko, hingga Cara Mengatasinya.

Myquestionsaboutlove – Jatuh cinta kepada seseorang memang sangat menyenangkan terlebih jika sesorang tersebut mencintai Sobat Belia juga.

Ketika Sobat Belia mengenal cinta, maka Sobat Belia seolah buta akan hal apapun, ini yang sering dikatakan oleh beberapa orang.

Cinta buta adalah cinta yang didasarkan pada hubungan yang lebih dalam dari sekedar ketertarikan fisik, menurut Dr. LeslieBeth Wish seorang psikoterapis dari Elitedaily.

Jika Sobat berada dalam situasi “cinta buta” dan tidak yakin apakah itu nyata atau tidak, maka berhati-hatilah sehingga tidak cinta jauh lebih dalam.

Karena jika Sobat memasuki fase di mana Sobat Belia tidak melihat apapun dan tidak melihat seseorang dari apapun walaupun sesorang tersebut melakukan kesalahan yang besar, maka Sobat Belia sudah mengalami cinta buta.

Pada dasarnya cinta kepada seseorang memang tidak boleh berlebihan dan tidak boleh mengabaikan pula.

Cinta itu setidaknya butuh tuntutan untuk menyempurnakannya, bukan hanya cinta berlebih dari satu pihak.

Sedangkan pihak satunya lagi tidak berbanding sama. Oleh karena itu perlu keseimbangan cinta.

Cintailah seseorang dengan porsi yang pas dan secukupnya jangan terlalu berlebih.

Karena pada dasarnya jika mencintai seseorang dengan porsi yang pas kecewa pun akan jarang terjadi dan harapan pun kemungkinan sedikit untuk muncul.

Risiko yang akan dihadapi ketika Sobat Belia mengalami cinta buta yaitu salah satunya Sobat akan termakan oleh ekspetaksi Sobat sendiri.

Dan Sobat Belia akan sering merasa kecewa terhadap setiap keputusan yang akan diambil karena tidak sesuai dengan harapan.Maka cintailah seseorang dengan tulus dan tidak berlebih agar menjaga diri sendiri dari harapan yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *