Ini Dia Arti Cinta Menurut Para Ahli.

Agar kita lebih memahami apa definisi cinta, maka kita dapat merujuk pada pendapat para ahli berikut ini:

1. Jalaluddin Rumi.

Menurut Jalaluddin Rumi, arti cinta adalah sumber dari segala sesuatu dan inti dari segala bentuk kehidupan yang ada di dunia karena dunia dan kehidupan muncul karena kekuatan yang bernama cinta.

2. Scott Peck

Menurut Scott Peck, arti cinta adalah suatu keinginan di dalam diri manusia untuk mengembangkan diri dengan maksud memelihara pertumbuhan spiritual sendiri atau perkembangan spiritual orang lain.

3. Quraish Shihab

Menurut Quraish Shihab, definisi cinta adalah kecenderungan hati manusia kepada sesuatu karena adanya kenikmatan atau manfaat yang bisa diperoleh dari yang dicintai.

4. Abdullah Nashih ‘Ulwan

Menurut Abdullah Nashih ‘Ulwan, arti cinta adalah suatu perasaan jiwa dan gejolak hati manusia yang mendorong seseorang untuk mencintai kekasihnya dengan penuh kelembutan, gairah, dan kasih sayang.

5. Musfir bin Said az-Zahrani

Menurut Musfir bin Said az-Zahrani, definisi cinta adalah suatu emosi terpenting di dalam kehidupan manusia dan menjadi faktor terpenting dalam menyatukan perasaan manusia, serta pembentukan kasih sayang di antara sesama manusia.

6. Erich Fromm

Menurut Erich Fromm, arti cinta adalah suatu perasaan simpati di dalam diri manusia yang melibatkan emosi yang mendalam. Menurut Erich Fromm, terdapat lima syarat dalam upaya mewujudkan cinta kasih, yaitu;

  • Pengenalan
  • Perasaan
  • Tanggung jawab
  • Perhatian
  • Saling menghormati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *