Bukan Cinta, Ini 5 Tanda Pasangan Terobsesi Padamu.

Ada sekat tipis antara mencintai secara tulus dengan terobsesi, sayangnya hal ini jarang disadari oleh banyak orang. Bahkan juga tidak disadari oleh orang yang melakukannya sendiri. Namun, hal tersebut dapat dibedakan jika kamu tahu tanda-tandanya. Intensitas antara orang yang mencintai secara tulus dengan terobsesi itu jelas berbeda.

Mungkin kamu akan merasa heran, tetapi pada faktanya memang ada sejumlah kasus yang menggambarkan posisi dimana seorang pria bisa terobsesi dengan pasangan perempuannya. Oleh karena itu, hal yang diharapkan pun berbeda. Pria yang terobsesi oleh pasangannya menganggap rasa cinta itu bukanlah hal yang paling utama.

Baginya, yang terpenting adalah bagaimana kamu tetap bersamanya dan dia terus bisa meluapkan emosi cintanya padamu. Responmu selebihnya tidak akan jadi masalah yang berarti untuknya. Tidak heran jika pria obsesif bisa melakukan segala cara agar pasangannya tetap bersamanya, bahkan cara yang berbahaya sekalipun.

Nah, menjadi penting untuk kamu tahu bagaimana cara membedakan pasangan yang tulus mencintai dengan yang terobsesi. Ini 5 tanda pasangan terobsesi padamu.

1. Memberikan Perhatian Tanpa Henti.

Tanda pasangan terobsesi padamu yang pertama ialah ketika ia memberikan perhatian tanpa henti. Memang sekilas nampak sebagai perwujudan rasa sayang dari pria kepada pasangannya, namun jika ini dilakukan tanpa henti dan terlalu intens, maka kamu patut curiga dan waspada.

Pasangan yang normal hanya akan memberikan perhatian secukupnya atau bisa lebih di kondisi-kondisi tertentu, seperti ketika kamu sedang sakit atau pada saat kalian merayakan suatu momen. Namun jika ia terus memberikan perhatian padamu tanpa henti setiap hari, bisa jadi sebenarnya ia terobsesi padamu. Ia terobsesi dan merasa bahagia saat berhasil memberikan perhatian tanpa henti padamu.

2. Mengikuti Semua Aktivitasmu Bahkan Tidak Segan Melakukan Stalking.

Berikutnya, tanda kedua bahwa pasangan terobsesi padamu adalah ketika ia selalu mengikuti semua aktivitasmu bahkan tidak segan melakukan stalking secara langsung maupun tidak langsung. Tentunya jika pasanganmu sudah melakukan hal ini, kamu perlu waspada dan berhati-hati karena apa yang telah dilakukannya sudah berada diluar dari batas normal.

Melakukan aktivitas sambil ditemani pasangan memang menyenangkan, namun beda cerita jika pasanganmu selalu mengikuti bahkan sampai membuatmu terganggu. Belum lagi tingkahnya yang men-stalking aktivitasmu di media sosial pasti sangat mengesalkan. Jika pasanganmu sudah melakukan hal tersebut, sebaiknya kamu berbicara dan mengutarakan bahwa kamu tidak suka dengan perlakuannya.

3. Membatasi Komunikasimu dengan Lawan Jenis.

Tanda ketiga bahwa pasangan terobsesi padamu adalah ketika ia mulai membatasi komunikasimu dengan lawan jenis secara membabi buta. Pasangan yang obsesif tidak akan mentolerir hal apapun yang membuatmu berkomunikasi dengan lawan jenis. Jika masih dalam batas normal, mungkin ini bisa jadi ekspresi rasa sayang dari pasangan. Namun, jika sudah berlebihan, maka itu tandanya dia terobsesi padamu.

Poinnya ada pada ketakutan terbesarnya ketika kamu berhubungan dengan lawan jenis. Jadi, ketika ia membatasi komunikasimu dengan lawan jenis, sebenarnya ia sedang menunjukkan rasa takutnya akan kehilanganmu. Akan tetapi, selalu ingat bahwa kita adalah makhluk sosial dan menjadi aneh ketika pasanganmu terus membatasi komunikasimu dengan lawan jenis tanpa ada alasan yang jelas.

4. Bersifat Manipulatif.

Selanjutnya, tanda lainnya yang menunjukkan bahwa pasangan terobsesi padamu ialah pada saat pasangamu bersifat manipulatif. Pada posisi ini ia tahu kelemahanmu dan memanfaatkannya agar kamu menjadi takut dan tidak pergi darinya. Ingat, jika pasanganmu sudah mampu melakukan hal ini, maka itu bukan tanda cinta tetapi tanda obsesi.

Pria yang mencintai pasangannya secara tulus akan mementingkan perasaan dan kenyamanan pasangannya, bukan malah memanfaatkan kelemahan pasangan. Tentunya sifat manipulatif juga menandakan bahwa hubunganmu bisa mengarah pada hubungan yang toxic.

5. Berani Membuat Ancaman.

Terakhir, tanda bahwa pasangan terobsesi denganmu adalah ketika ia mulai berani membuat ancaman padamu. Tidak hanya bersifat manipulatif, tetapi pasanganmu sudah berani mengancam, maka saat itu juga kamu perlu berhati-hati karena bisa saja ancaman tersebut benar akan dilakukannya.

Namun, bagian yang terpenting atau tandanya itu bukan berada pada apakah pasanganmu benar melakukan ancaman itu atau tidak, tetapi keberaniannya saat memberikan ancaman sudah menjadi bukti bahwa pasanganmu terobsesi. Untuk berjaga-jaga, jika pasanganmu sudah berani mengancam, maka sebaiknya kamu menjaga jarak darinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *