5 Cara Mudah Agar Tidak Terlibat Cinta Lokasi di Tempat Kerja.

Cinta lokasi biasanya timbul karena intensitas waktu yang telah dihabiskan bersama di suatu lokasi tertentu, benar tidak? Cinta lokasi sebenarnya bukanlah sesuatu yang buruk, namun cinta lokasi juga bisa menjadi sesuatu yang sangat merugikan untuk kedua belah pihak.

Cinta lokasi di tempat kerja, misalnya. Meskipun ini bukan sepenuhnya kesalahanmu atau si dia, namun cinta lokasi di tempat kerja apabila tidak dikelola dengan baik, biasanya akan berdampak buruk pada kinerja dan kariermu, lho.

Suatu perusahaan juga biasanya memiliki peraturan agar para karyawannya tidak memiliki hubungan yang lebih dari sebatas hubungan profesional semata. Maka dari itu, agar kamu tidak terlibat dalam cinta lokasi di tempat kerja, lebih baik kamu lihat dulu nih 5 tips di bawah ini yang bisa membuatmu terhindar dari cinta lokasi ini!

1.Menyibukkan diri.

Menyibukkan diri bisa menjadi salah satu pengalihan terbaik bagimu untuk tidak terus teringat si dia. Menyibukkan diri dengan berbagai macam aktivitas juga akan membuat fokusmu teralihkan dan perlahan-lahan bisa membuatmu menjadi lupa dan melenyapkan si dia dari pikiran.

2.Hindari waktu berduaan.

Benih-benih cinta juga terkadang bisa timbul karena seringnya menghabiskan waktu bersama, benar tidak? Nah, supaya kamu tidak terbawa perasaan yang lebih jauh lagi padanya, coba deh untuk bisa sebaik mungkin menghindari waktu berduaan dengannya.

Saat jam makan siang misalnya, jika dia mencoba untuk mengajakmu makan siang bersama, maka cobalah untuk sedikit berbohong dan mengatakan kalau kamu sudah ada janji dengan yang lain, atau kamu juga bisa mengajak temanmu yang lain agar kamu tidak berduaan saja dengan dirinya.

3. Jangan membalas pesan secara berlebihan.

Kamu harus bisa menahan diri untuk tidak membalas pesan yang dia kirimkan secara berlebihan. Ketika kamu sudah memutuskan untuk tidak mau terlibat lebih jauh lagi dengannya, maka kamu juga harus bisa menahan diri dan menarik dirimu lebih jauh lagi darinya. Salah satunya yaitu dengan cara membalas pesannya sesingkat mungkin, atau biarkan saja dan tidak usah dibalas jika memang isi pesannya tidak terlalu penting.

4.Batasi antara hubungan pekerjaan dan pribadi.

Di dalam dunia kerja, kamu dituntut untuk bisa bersikap secara profesional dan bisa membedakan antara hubungan pekerjaan dan pribadi. Kamu tidak boleh terbawa perasaan untuk setiap hal yang dilakukan oleh rekan kerja untukmu. Meski dia baik dan selalu memberi bantuan untukmu, namun anggaplah itu sebagai bentuk profesionalisme semata.

5.Fokus pada orang lain.

Salah satu jalan terbaik agar kamu tidak terlibat cinta lokasi di tempat kerja adalah dengan memiliki seseorang yang kamu sukai di luar tempat kamu bekerja, benar tidak? Ketika kamu sudah memiliki seseorang yang kamu cintai, maka akan sangat kecil kemungkinan bagimu untuk bisa terlibat cinta lokasi di tempatmu kerja.

Itu dia beberapa cara agar kamu tidak terlibat dalam cinta lokasi di tempat kerja. Meski mengontrol perasaan cinta terbilang cukup sulit, namun jika kamu memiliki niat dan keinginan yang kuat, kamu pasti bisa, kok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *