33 Kata-kata Cinta Bijak yang Romantis, Penuh Makna Mendalam.

Mencintai dan dicintai adalah dua hal yang pasti akan dialami oleh setiap orang. Kedua hal ini sanggup mengubah dan memenuhi pikiran seseorang. Tak jarang kita menyikapi perasaan cinta ini dengan cara-cara yang berlebihan.

Cinta itu buta. Itulah kalimat yang sering menggambarkan bagaimana seseorang memperjuangkan cintanya, bahkan sampai mengabaikan hal-hal lainnya, termasuk dirinya sendiri. Ini adalah cara yang tidak sehat dalam menjalani suatu hubungan.

Sambutlah cinta itu dengan sikap yang bijak. Dengan begitu, kita bisa memahami lebih dalam bagaimana kehidupan yang dilingkupi oleh perasaan cinta. Karena cinta juga bisa menjadi pedang bermata dua. Ada saatnya kita merasa senang dan bahagia, dan ada kalanya kita juga harus mengalami kesedihan dan kehilangan.

Dalam menjalin suatu hubungan, kata-kata cinta bijak dapat menunjukkan bagaimana kita menyikapi suatu hubungan. Kata-kata cinta bijak juga akan menyegarkan pikiran kita tentang sifat cinta itu sendiri.

Namun, kita juga bisa menggunakan kata-kata cinta bijak untuk mengekspresikan bagaimana perasaan kita terhadap pasangan. Kata-kata cinta bijak terkadang juga berisi makna yang indah dan romantis, sehingga kata-kata cinta bijak ini cocok ditujukan kepada pasangan.

Untuk mengekspresikan bagaimana perasaanmu dalam menjalin cinta, berikut beberapa kata-kata cinta bijak yang bisa mewakili perasaan Anda.

Kata-kata Cinta Bijak Penuh Makna.

1. “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.”
2. “Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain.”
3. “Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki.”
4. “Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian.”
5. “Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.”
6. “Ketika aku jatuh cinta, aku merasa malu terhadap semua. Itulah yang dapat aku katakan tentang cinta.”
7. “Cinta itu seperti angin, kamu tidak dapat melihatnya. Namun, kamu bisa merasakannya.”
8. “Bagi dunia, kamu mungkin satu orang, tetapi bagi satu orang kamu adalah dunia.”
9. “Janganlah pernah membuat seseorang menjadi jatuh cinta padamu, namun dirimu sendiri masih belum bisa memberikan hatimu padanya seutuhnya. Karena cinta sepihak itu sangat pedih.”
10. “Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan.”
11. “Jika kamu mencintai dua orang dalam waktu yang sama, maka pilihlah orang kedua karena jika kamu benar-benar mencintai orang yang pertama, kamu tidak mungkin jatuh cinta pada orang kedua.”

Kata-kata Cinta Bijak Romantis.

  1. “Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali maka ia milikmu. Jika tidak, tinggalkanlah.”
  2. “Berhati-hatilah terhadap cinta. Ini akan memutar memutar balikan otakmu dan membuatmu berpikir yang atas itu bawah dan yang benar itu salah.”
  3. “Di dalam percintaan hanya permulaan yang menarik, itulah sebab banyak orang yang sering memulai kembali.”
  4. “Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya.”
  5. “Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita.”
  6. “Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai.”
  7. “Beberapa dari kita berpikir dengan bertahan akan membuat kita kuat. Tapi terkadang, justru dengan melepaskan justru membuat kita jadi kuat.”
  8. “Bukan kemewahan yang akan membuatmu bahagia. Tapi kesederhanaan yang akan membuatmu tampak istimewa.”
  9. “Asmara bukan hanya saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama-sama melihat ke satu arah yang sama pula.”
  10. “Tidak ada wanita di belakang seorang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya.”
  11. “Cinta bukanlah tentang berapa lama kamu mengenal seseorang, melainkan tentang seseorang yang membuatmu tersenyum sejak saat kamu mengenalnya.

Kata-kata Cinta Bijak Makna Mendalam.

23. “Meski terasa sakit, menangis, marah-marah, tapi pada akhirnya bisa tulus melepaskan, maka dia telah berhasil menaklukan diri sendiri.”
24. “Kau membuatku bahagia melalui cara yang tak bisa dilakukan orang lain.”
25. “Cinta ibarat sebuah tanaman yang harus diberi pupuk sebuah kejujuran, ketulusan, dan kepercayaan.”
26. “Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu.”
27. “Jika kamu benar-benar sedang jatuh cinta, apa yang nampak di luar tidak akan penting. Karena rumah terbaik adalah tempat yang kamu bangun di hati masing-masing.”
28. “Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan.”
29. “Hidup tanpa cinta bagaikan sebatang pohon yang kokoh berdiri, namun kering tanpa dihiasi buah ataupun bunga.”
30. “Kalaulah cinta itu kata yang harus ditulis, niscaya penaku sudah habis. Tapi untunglah cinta itu adalah udara yang terus berembus.”
31. “Terkadang kau tak tahu betapa berartinya sesuatu sampai ia harus menghilang.”
32. “Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah berpisah dengan kekasih mereka.”
33. “Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *